Resolusi Tahun 2015


Karena 2 tahun sebelumnya saya telat bikin resolusi untuk tahun berikutnya, maka kali ini saya mencoba membuat resolusi lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun depan, dan juga sudah dimulai dari sekarang, barangkali saya tidak akan lagi memfokuskan diri pada hal-hal yang berbau achievements, pencapaian, dan hal-hal yang bersifat material, hal-hal yang hanya menjadi semacam ‘label’ yang melekat pada diri kita.

Saya ingin mencoba untuk nullifying life, memasuki zen mode, bebas dari distraksi.

That’s why, saya tidak akan membahas tentang apa-apa yang terjadi di tahun 2014 ini… Karena itu sebagai gantinya saya ingin mencoba membahas tentang nilai-nilai.

Tahun 2014 yang menjadi pelajaran paling berharga, adalah nilai berikut :

“Dalam hidup, kalian akan bertemu dengan satu atau dua orang yang tidak baik, orang yang jahat. Namun pada akhirnya, orang-orang yang brengsek itulah, yang nantinya akan mengungkap seperti apa diri kalian yang sesungguhnya.

Karena itu maha benar apa yang tertulis dalam QS Al-Furqon 20 :  “Kami jadikan sebagian kalian cobaan bagi sebagian yg lain.”

Itulah nilai, filosofi nomor satu yang akan saya bawa ke tahun depan, dan semoga bisa menjadi landasan tentang apa-apa yang akan saya lakukan di tahun 2015.

Sebenarnya ada beberapa nilai lagi yang lain, namun saya terlalu malas untuk menuliskannya.

Salam🙂

Leave a Reply

