Mimpi yang Aneh


Catatan : cerita ini saya terjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia, saya bukan pengarang cerita ini.

Konon ada sepasang suami istri yang tinggal berdua. Sejak sekitar satu bulan yang lalu, sang suami terus mengalami mimpi aneh yang sama setiap hari. Dia bahkan tidak yakin apakah itu benar-benar sebuah  mimpi atau bukan.

Kejadianya seperti ini :

Dia mendadak terbangun di tengah malam. Kemudian dia melihat seorang laki-laki yang penampilannya sangat mirip dengannya, sedang gantung diri di langit-langit rumah. Laki-laki itu kemudian memutar kepalanya untuk melihat sang suami, dan kemudian berkata “Kamu sudah hidup cukup lama bukan? Mari kita bertukar tempat sekarang.”

Sehingga, setiap pagi sudah menjadi kebiasaan sang suami untuk menyapa istrinya dengan kalimat berikut, “Aku kemarin melihat mimpi itu lagi.” Karena hal itu terjadi setiap hari tanpa jeda, sang istri menjadi sangat khawatir dengan kondisi suaminya. Namun pada suatu pagi, sang suami bangun tidur  dan menyapa istrinya dengan ucapan, “Selamat pagi.”

Hal itu membuat istrinya terkejut, dan dia langsung bertanya padanya, “Apakah kamu kemarin melihat mimpi yang aneh lagi?”

Sang suami membalas :

“Mimpi yang mana?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s