[BlackCat Soundigy] Singing in Peace


Berikut ini adalah daftar lagu-lagu yang bergenre, entah apakah Classical, Other, Pop. Saya sendiri tidak tahu.😀 Yang pasti lagu-lagu ini kebanyakan bernuansa melankolis namun sangat disarankan untuk kalian yang mencari ketenangan, a peace of mind sembari membangkitkan kembali semangat ^^

This is the BC Soundigy playlist, enjoy ! (Lagu tidak diurutkan mulai dari yang terbaik)

#1 MISIA – Everything

Mengingatkan saya akan musim dingin, lagu ini kental dengan nuansa biru, cool and full of energy.

 

 

#2 Hiromi Ohta ft. the Suzukake Children’s Choir – 心のたからばこ [The Heart’s Treasure Chest]

Soundtrack dari game Chocobo Racing, lagu ini saya temukan secara nggak sengaja di harddisk eksternal saya.😀 Dan sejak saat itu hampir setiap saat saya mendengarkan lagu ini. Bagian akhirnya yang paling bagus, saat paduan suaranya muncul.

 

 

#3 Yuki Saori & Yasuda Kyoko – この星のどこかで [Di Suatu Tempat di Planet Ini]

Nah, kalau lagu ini mungkin akan terasa sedikit jadul karena memang penyanyinya yang sudah senior dan dinyanyikan dengan nada yang sangat tinggi. Baik lagu ini maupun lagu di atas, keduanya dimulai dengan frasa 忘れないで yang berarti, “Ingatkah…?” atau “Jangan lupa…?”

 

 

#4 supercell – うたかた花火 [Transient Fireworks]

Ini juga salah satu lagu favorit, ditemukan secara nggak sengaja saat saya iseng cari-cari ending Naruto yang terbaru. Bersamaan dengan lagu ini, supercell langsung mewabah di kalangan teman-teman saya. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya, dan terpaksa menghabiskan musim panas seorang diri. Klik kalau ingin melihat lyric terjemahan bebas dari saya.

 

 

#5 Tatsuro Yamashita – 僕らの夏の夢 [Mimpi-Mimpi Kita di Musim Panas]

Ini adalah, ONE OF THE GREATEST SONG EVER, kalau mendengarkan lagu ini langsung terbayang suasana musim panas [di Jepang] yang damai, kazoku [family]. Lagu Ending dari Summer Wars, sebuah anime movie yang bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menghabiskan musim panas bersama seniornya, sebuah paduan antara teknologi, fantasy dan roman yang EPIC.

 

 

#6 Pearl Kyodai – ようこそ一人ぼっち [Welcome! Loneliness]

Listening to this song only makes me craving for a cigarette. Truly a salute to all that live their everyday lives as it is. Sometimes, the moments like this is the perfect time for us to take a deep breath and retrace our step. And start embarking towards a better tomorrow. Like what Satou done in NHK before.

Truly, this anime is much closer to us than we ever think.

 

 

#7 Yuu – 風のうた [Song of The Wind]

Lagu yang sudah saya dengarkan sejak SMA, dan masih suka sampai saat ini. Lembut dan mengalir, seperti judulnya, ‘nyanyian angin’.

 

 

#8 Takahashi Youko – One Little Wish

Lagu ini merupakan soundtrack dari Evangelion remake. Yeah, just listens it.

 

 

#9 Minawo – やさしい午後 [A Graceful Evening]

Nah kalau lagu ini sudah saya sukai sejak SMP, beberapa teman saya juga suka. Pertama kali mendengarkan lagu ini waktu diputar menjadi ending song anime D.N. Angel.

 

 

#10 Yamazaki Masayoshi – One More Time, One More Chance

Brace yourself, lagu sedih ini penuh dengan nuansa kehilangan dan penyesalan. Mengajarkan kita untuk menghargai orang-orang terdekat yang saat ini masih ada di samping kita.

 

 

#11 Emiko Shiratori – Melodies of Life

The last, semua pasti sudah tahu lagu ini [kalau Anda penggemar game FF]. Lagu ini merupakan soundtrack dari game Final Fantasy IX, pertama kali ndengerin lagu ini waktu SMA kelas 1. Gara-gara ada temen yang juga suka sama lagu ini. Kalau dipikir-pikir, lagu-lagu latar game buatan Square Enix memang keren, dan kebanyakan dari jajaran game Final Fantasy.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s