Download Aplikasi BlackBerry Langsung dari BlackBerry AppWorld


twohbanner2

Selama ini, Blackberry AppWorld membatasi penggunanya ketika mereka ingin mendownload aplikasi langsung dari browser dan mentransfernya secara manual dari PC ke BlackBerry mereka. Namun, apa yang saya temui ketika tadi pagi saya mengunjungi AppWorld, lumayan mengejutkan dan menggembirakan.

Logo BlackBerry AppWorld

Sebelumnya, beberapa aplikasi yang memang esensial untuk BlackBerry(contohnya: Facebook for BlackBerry), bisa didownload langsung dari browser, namun tidak sembarang browser. Karena aplikasi itu secara otomatis akan langsung di-load ke dalam BlackBerry Anda, dan ini membutuhkan dua persyaratan, yaitu :

  • BlackBerry Anda harus terhubung ke komputer/laptop
  • Browser Anda harus mendukung ActiveX

Untuk syarat yang pertama, tentu akan dengan mudah dipenuhi. Namun syarat yang kedua mengharuskan kita memakai peramban yang mendukung Microsoft ActiveX, tidak lain dan tidak bukan adalah Internet Explorer.

Sedangkan, untuk cara mengunduh aplikasi yang lainnya, bisa dengan mengirimkan link aplikasi yang akan diunduh ke email Anda, yang nantinya akan dibuka dan diunduh lewat BlackBerry, QR code scanning yang juga mengharuskan Anda mengunduh aplikasi lewat BlackBerry, dan yang terakhir mengunduhnya langsung (dari BlackBerry) melalui aplikasi AppWorld. Di sini benar-benar tidak ada cara yang memungkinkan, katakanlah kita ingin mengunduh aplikasi lewat peramban Chrome, misalnya. Tapi itu dulu, sekarang kita bisa mengunduh aplikasi BlackBerry langsung dari AppWorld dan dari peramban manapun!

Caranya :
Seperti biasa bukalah situs BlackBerry AppWorld, dan pilihlah aplikasi yang ingin Anda download. Kemudian, klik tombol Download pada aplikasi yang Anda pilih, dan akan muncul halaman yang mengharuskan Anda untuk Login terlebih dahulu. Setelah login, sambungkan perangkat BlackBerry Anda dengan komputer atau laptop, Anda akan langsung masuk ke halaman download. Namun, Anda terlebih dulu harus menginstall BlackBerry AppWorld Plugin. Setelah menginstall, proses pengunduhan pun akan langsung berjalan.🙂

Download Process

Dan, inilah tampilan ketika unduhan Anda sudah selesai.

Well, kenapa harus menggunakan plug-in? Menurut saya itu karena aplikasi yang diunduh akan langsung di-load ke perangkat BlackBerry Anda, dan selama ini BlackBerry menggunakan fitur ActiveX Internet Explorer untuk memungkinkan hal itu terjadi, maka ketika menggunakan peramban lain diperlukan plug-in tambahan. Saya baru mencobanya menggunakan peramban Chrome, dan it works!

twohbanner2

44 thoughts on “Download Aplikasi BlackBerry Langsung dari BlackBerry AppWorld

  1. mau tanya klo download langsug dri app world di bb sendri kq gx bisa ya? jadi selesi di install dia masknya ke my world gx masukke layar bb langsung itu kenapa ya??? dri kemaren q donwload gx bsa2 tolongin dund please

  2. maap gan.. numpang nanya neh.. ane beli bb tp kok gak ada aplikasi yg buat donlod apps gt ya… maap kl bahasa nya bikin bingung. maklum newbie.

    intinya, kl di android nih, kagak ada google play nya dah.. trus gmn ane mo nambah app gan?

    tolongin ya gan.. ane tunggu. oiya kirim notif lewat fb jg ya gan kl dah jawab.

  3. apa untuk menggunakan appworld harus pakek bis dulu to ambil paket dulu baru bisa digunakan, alna punya gua g bisa buat ID nya…..

  4. Eh kenapa ya blackberry world aku kok g bisa d pakek padahl udah saya perbaharui.. N styap aku klik pasti d suruh aktifin wifi N wifi pun jga udah conek ..knpa pgn bntig hp aj aku

Leave a Reply

