Far Beyond The Logic


Mungkin menulis sesuatu yang sedikit berkaitan dengan perasaan akan terasa lucu di dalam Blog-ku yang penuh dengan segala hal yang memakai logika.

Laki-laki itu tidak semuanya agresif.
Sebagaimana perempuan yang tidak semuanya pasif.

Di film-film atau buku-buku yang dulu sering kutonton dan kubaca, aku sangat hapal adanya tokoh utama laki-laki yang sangat pasif dan perasa.

“…Namun dia tidak pernah mengutarakan perasaannya kepada Bunga. Karena takut hal itu akan merusak persahabatan mereka.”

Sure, love is an important things.

Tapi kalian tahu, bahkan aku yang tergolong pasif ini sampai melakukan hal yang diluar kebiasaanku. Aku keluar dari zona nyaman. Dan aku berani.

Aku senang aku berani melakukannya. Aku sendiri tidak menyangka bisa melakukan sampai sejauh itu.

Selalu ada di dalam pikiran ini, “Mau ngomong apa?”
Karena kita memang jarang sekali bicara.

Selalu ada di dalam pikiran ini, “Mau ngapain nanti?”
Karena kita memang jarang sekali melakukan sesuatu bersama.

Selalu kusetel lagu-lagu yang bernuansa, semangat dalam rasa pasrah untuk mendapatkan rasa nyamanku kembali. Kedengaran cengeng kalau disebut untuk “menghilangkan rasa takut”.

Ada harapan besar yang kubawa. Sebuah harapan yang baik, harapan untuk merubah semuanya. Untuk merubah semua yang biasa kulakukan.

Karena itu aku berani, aku berani menghadapi apa yang akan terjadi.
Baiknya maupun buruknya.

Rasanya juga terlalu kekanak-kanakan kalau kamu meminta pertanggungjawaban dari orang lain atas perasaanmu sendiri. Atas apa yang kamu rasakan.

Begitulah, meski kalimat terakhir tak pernah terucap. Teriakan setengah terisak dari seorang laki-laki yang hampir tidak kuat menanggung beban perasaan, “Kalau memang tidak mau, katakan tidak mau! Dan aku tidak akan mengganggumu lagi~ Jangan menghindariku.”

Aku tidak akan memaksa, karena, bahkan aku sendiri tidak tahu kebahagiaan kita berwujud seperti apa.

Aku ingin membiarkan kamu bahagia.

Leave a Reply

